Pertamina siap pasok bahan baku industri baterai

id PERTAMINA PATRA NIAGA,INDUSTRI BATERAI,TRANSISI ENERGI,GREEN PETROLEUM COKE

Pertamina siap pasok bahan baku industri baterai

Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga Maya Kusmaya (kiri) dan Direktur Utama PT Indonesia BTR New Energy Material Wu Lei usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama jual beli "green petroleum coke" sebagai bahan baku pembuatan anoda yang digunakan pada industri baterai. ANTARA/HO-Pertamina Patra Niaga

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama jual beli green petroleum coke sebagai bahan baku pembuatan anoda yang digunakan pada industri baterai dengan PT Indonesia BTR New Energy Material pada Kamis (16/11).

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga Maya Kusmaya dengan Direktur Utama PT Indonesia BTR New Energy Material Wu Lei. Kerja sama itu dilakukan untuk mendukung transisi energi di Tanah Air.

Maya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat mengatakan PT Pertamina Patra Niaga saat ini memang terus memperluas penjualan produk petrokimia yang dipasarkan, salah satunya green petroleum coke, produk olahan minyak bumi yang dihasilkan dari Pertamina Group, yakni PT Kilang Pertamina Internasional di Dumai, Riau.

"Kami di Pertamina Patra Niaga yang akan menjalankan pemasarannya untuk kebutuhan domestik maupun ekspor. Kerja sama ini menjadi langkah Pertamina Patra Niaga untuk berperan lebih banyak dalam peningkatan ekonomi nasional," katanya. 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertamina Patra Niaga siap pasok bahan baku untuk industri baterai
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024