Pertamina tetap distribusikan pertalite untuk konsumen

id Pertamina,Patra Niaga,Pertalite

Pertamina tetap distribusikan pertalite untuk konsumen

Seorang pengendara mengatre BBM Pertalite di SPBU. ANTARA/HO-Humas Pertamina Patra Niaga

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga menyatakan tidak ada rencana menghentikan distribusi Pertalite pada 1 September 2024, dan akan tetap salurkan sesuai penugasan yang diberikan Pemerintah.

"Masyarakat tidak perlu termakan berita hoaks. Pertalite akan terus kami salurkan sesuai kuota yang ditetapkan Pemerintah," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Ia menyampaika Pertamina Patra Niaga juga terus mendukung upaya-upaya Pemerintah agar subsidi tepat sasaran dengan melakukan pendataan pengguna BBM Subsidi melalui pendaftaran QR Code melalui www.subsiditepat.mypertamina.id.

Ia menuturkan bahwa wilayah pendaftaran QR Code Pertalite dilakukan secara bertahap dan hanya khusus untuk kendaraan roda empat.

Lebih lanjut, Heppy menuturkan, saat ini pendaftaran QR Code Pertalite difokuskan di wilayah Jawa, Madura, Bali (JAMALI) dan sebagian wilayah non-Jamali yaitu Kepri, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu dan Kabupaten Timika.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertamina Patra Niaga: Pertalite tetap disalurkan 1 September 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024