Pram/Yere tumbang di China Masters 2023

id Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ,pram/yere,china masters,china masters 2023

Pram/Yere tumbang di China Masters 2023

Arsip foto - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana (kiri) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putra China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada perempat final turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan telah memberikan upaya terbaik mereka di babak delapan besar atau perempat final China Masters 2023 meskipun kalah dari pasangan tuan rumah Chen Bo Yang/Liu Yi 19-21, 19-21, Jumat.

Pertandingan babak pertama berlangsung dengan sengit. Pram/Yere sempat tertinggal jauh 4-9, namun mereka berusaha mempersempit jarak poin melalui serangan-serangan yang lebih berani, dan terbukti menghasilkan poin-poin beruntun.

Pasangan China masih unggul hingga merebut interval gim pertama 11-7. Selepas itu, pasangan Indonesia melancarkan pukulan-pukulan dan mampu mengejar 10-11. Reli panjang juga sempat terjadi dan dimenangkan oleh Pram/Yere sehingga mereka menyamakan kedudukan 12-12.

Chen/Liu segera bangkit dan kembali mengungguli Pram/Yere dengan tampil lebih cepat dan taktis. Dukungan yang menggema dari penggemar tuan rumah pun semakin menambah kepercayaan diri ganda putra peringkat 30 dunia itu hingga unggul 15-13 atas pasangan Indonesia.

Pram/Yere kembali mencoba mengejar dan menyamakan skor 15-15. Reli panjang kembali terjadi dan Yere sempat beberapa kali terjatuh, namun tetap menunjukkan pertahanan yang solid untuk menghalau serangan-serangan lawan.

Match point pun diraih oleh pasangan muda China dan Pram/Yere berusaha mengejar. Sayangnya, bola yang diarahkan Yere melebar keluar garis lapangan dan gim pertama pun direbut oleh Chen/Liu 21-19.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pram/Yere berupaya maksimal meski gugur di 8 besar China Masters

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024