36 dari 59 kasus cacar monyet di Indonesia sembuh

id Mpox,Monkey pox,Cacar monyet

36 dari 59 kasus cacar monyet di Indonesia sembuh

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi saat ditemui di Jakarta, Selasa (28/11/2023). (ANTARA/Sean Muhamad)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengonfirmasi jumlah kasus cacar monyet atau Mpox di Indonesia mencapai 59 kasus, dengan 36 kasus di antaranya telah sembuh.

"Total itu 59 (kasus) ya dengan 36 sembuh," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi saat ditemui di Jakarta, Selasa.
 
Nadia menyebutkan seluruh kasus Mpox di Indonesia diderita oleh laki-laki. Hingga kini pihaknya belum menemukan adanya kasus yang dikonfirmasi terjadi pada wanita.

Adapun terkait adanya satu penderita Mpox yang meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta beberapa waktu lalu, dia mengonfirmasi bahwa kematian tersebut cenderung disebabkan oleh penyakit bawaan pasien yang lebih berat.
 
Dia juga menyatakan kondisi seorang pasien lainnya yang disebut berada dalam kondisi yang cukup parah, saat ini kondisinya telah membaik.
 
"Yang berat terus membaik karena sudah mendapatkan obat untuk virusnya," ujarnya.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkes catat 36 dari 59 kasus Mpox di Indonesia dinyatakan sembuh