ASN Sleman diminta harus kreatif atasi masalah pelayanan publik

id HUT Korpri Sleman ,Sekda Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

ASN Sleman diminta harus kreatif atasi masalah pelayanan publik

ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman mengikuti upacara peringatan HUT ke-52 Korpri di Lapangan Pemda Sleman, Rabu (29/11/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),  Harda Kiswaya, mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah itu harus kreatif untuk mengatasi berbagai permasalahan pelayanan publik. 

"ASN juga harus mampu melakukan penyempurnaan tata kelola pemerintahan dengan menerapkan meritokrasi dalam birokrasi untuk menciptakan pengembangan karir ASN yang profesional," kata Harda Kiswaya pada upacara peringatan Hari Jadi ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bertema "Korprikan Indonesia" di Lapangan Pemda Sleman, Rabu.

Ia mengatakan masyarakat menuntut seluruh ASN di Kabupaten Sleman untuk adaptif terhadap perkembangan teknologi dan transformasi digital dalam pelayanan mereka kepada publik.

"Melalui tema tersebut, seluruh anggota Korpri diajak kembali memantapkan diri dalam berkarya melayani kepentingan publik guna mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Ia juga mengapresiasi seluruh ASN Kabupaten Sleman yang telah bekerja keras melaksanakan tugas dan pengabdian untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Bumi Sembada itu.

"Peringatan HUT Korpri kali ini juga menjadi momen yang tepat untuk refleksi diri guna memantapkan kembali jiwa korsa seluruh anggota Korpri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya atas dasar kecintaan terhadap bangsa dan negara serta tegak lurus terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," katanya.

Bertepatan dengan pemilu yang akan dilaksanakan pada 2024, ia mengimbau ASN Kabupaten Sleman untuk menjaga netralitas, integritas, serta berperan aktif dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024