Bupati Sleman meminta perangkat bersinergi bangun pemerintahan sehat

id Bupati Sleman ,Korpri Sleman

Bupati Sleman meminta perangkat bersinergi bangun pemerintahan sehat

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan tali asih bagi anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Gamping dan Pamong Kalurahan yang sedang mengalami kedukaan di Lapangan Kapanewon Gamping, Jumat (25/4/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menegaskan seluruh perangkat daerah di wilayah itu agar memperkuat sinergi dan motivasi dalam membangun tata kelola pemerintah yang sehat.

"Seluruh perangkat daerah, termasuk Kapanewon Gamping, untuk bersama-sama membangun tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya," kata Kustini pada Upacara Bendera memperingati Hari Otonomi Daerah dan Hari Kartini di Kapanewon (Kecamatan) Gamping, Kamis.

Menurut dia, dengan prinsip yang kuat, maka diharapkan dapat terwujud peningkatan kesejahteraan masyarakat serta semakin banyak inovasi yang dilahirkan untuk perubahan yang lebih baik.

Bupati menyampaikan apresiasi atas inisiatif Kapanewon Gamping dalam melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari OTDA dan Hari Kartini.

"Upaya ini menjadi sikap nasionalis yang perlu dilestarikan. Selain itu, dengan peringatan ini juga menjadi wujud menghormati perjuangan Kartini sebagai sosok pahlawan wanita yang memberikan banyak perubahan baik kepada Bangsa Indonesia," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan tali asih bagi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Gamping dan Pamong Kalurahan. Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Korpri Sleman bagi anggota yang tengah mengalami kedukaan.

Tali asih diserahkan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kepada enam penerima manfaat.

Bupati Sleman turut menyampaikan keprihatinan dan ucapan duka atas ujian yang tengah dirasakan anggota Dewan Pengurus (DP) Korpri Gamping dan berharap, bantuan yang diberikan dapat ikut meringankan keluarga yang sedang berdukacita.

"Semoga tali asih dana sosial DP Korpri ini dapat sedikit membantu meringankan sakit dan duka cita rekan-rekan anggota Korpri Kapanewon Gamping dan Pamong Kalurahan yang tengah sakit atau yang mengalami duka cita," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024