Indonesia rebut "Gourmand World Cookbook" di Arab Saudi

id Indonesia,Gourmand World Cookbook Awards,Abdul Aziz Ahmad ,Buku

Indonesia rebut "Gourmand World Cookbook" di Arab Saudi

Duta Besar RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad menerima penghargaan atas nama Indonesia pada acara Gourmand World Cookbook Awards di Arab Saudi, Senin (27/11/2023). (ANTARA/HO-KBRI Riyadh)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia berhasil menyabet dua penghargaan penting di Gourmand World Cookbook Awards di Arab Saudi yang digelar di Ibu Kota Riyadh pada 27-29 November.

Dua buku Indonesia yang mendapat penghargaan Gourmand World Cookbook Awards yakni "Tales of the Lands Beneath the Winds" (Negeri di Bawah Angin) oleh Negeri Rempah Foundation, yang meraih "Special Award of the Jury" dan "The Indonesia Table" oleh Petty Pandean-Pelliot, yang terpilih sebagai "The Best Asian Cookbook in the World."

“Semoga buku-buku yang mendapatkan Gourmand Awards ini akan diikuti oleh buku-buku lainnya,” kata Duta Besar RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad dalam keterangan tertulis KBRI Riyadh di Jakarta, Jumat.

Dubes menerima penghargaan atas nama Indonesia pada Senin (27/11) dan dalam sambutannya dia menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap karya penulis dan penerbit Indonesia yang telah mengangkat reputasi kuliner Indonesia ke panggung internasional.

Adapun buku lainnya yang juga mewakili Indonesia pada Gourmand Award 2023 yakni "Comfort Food" oleh Omar Niode Foundation - Diomedia, "100 Makanan Mak Nyus Tradisional Recipes" oleh Bondan Winarno dan "Our Bali, Your Bali," oleh Dean Keddell.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia sabet penghargaan Gourmand World Cookbook Arab Saudi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024