Prabowo tekankan kekayaan negara harus dinikmati seluruh masyarakat

id Kampanye Prabowo Gibran,Kampanye,Pemilihan presiden,Kampanye jawa barat,Pemilu 2024,Pilpres 2024

Prabowo tekankan kekayaan negara harus dinikmati seluruh masyarakat

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) menyalami warga saat melakukan kampanye di acara konsolidasi tokoh agama dan masyarakat di Pool Primajasa, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023). Kunjungan tersebut merupakan kampanye perdana Prabowo sejak masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dibuka pada Selasa, 28 November 2023. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menekankan pentingnya memanfaatkan kekayaan negara agar bisa dinikmati seluruh masyarakat.

"Sejak dulu saya selalu mengatakan bahwa kita telah menghitung kekayaan bangsa Indonesia luar biasa. Masalahnya adalah bagaimana kekayaan itu bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam pidato politiknya saat konsolidasi tokoh agama dan masyarakat di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut Prabowo, salah satu cara agar kekayaan negara dinikmati seluruh rakyat adalah membangun industri otomotif dalam negeri sehingga mampu menciptakan lapangan kerja.

"Kita ingin menjadi negara yang membangun dan membuat mobil. Kita ingin membuat motor dan pesawat. Insinyur-insinyurnya harus di Indonesia," ujarnya.

Selain itu, ia menyatakan bahwa Prabowo-Gibran juga berkomitmen terhadap kesejahteraan pekerja dengan menghindari pemberian upah murah.

"Tidak boleh lagi dapat upah murah. Itu tekad Koalisi Indonesia Maju dan Prabowo-Gibran," ujarnya.

Prabowo mengatakan bahwa presiden-presiden sebelumnya sudah membangun fondasi yang kuat untuk perekonomian bangsa dan dirinya berkomitmen untuk melanjutkan hal tersebut.

"Landasan yang sudah dibangun semua presiden, berjasa membangun Indonesia. Dan sekarang kami (Prabowo-Gibran) siap melanjutkan pembangunan tersebut," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo: Kekayaan negara harus dinikmati seluruh masyarakat
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024