Dosen Indonesia raih penghargaan ICITCOM 2023

id politeknik negeri banjarmasin,poliban,icitcom 2023,aulia akhiran syahidi

Dosen Indonesia raih penghargaan ICITCOM 2023

Dosen Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Aulia Akhrian Syahidi, M.Kom., meraih penghargaan "Best Presenter" pada konferensi internasional The 1st IEEE International Conference on Information Technology and Computing (ICITCOM) 2023, di Yogyakarta, Sabtu (2/11/2023). (ANTARA/HO/Poliban)

Jakarta (ANTARA) - Salah satu dosen muda dari Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Aulia Akhrian Syahidi, M.Kom., berhasil meraih penghargaan "Best Presenter" pada konferensi internasional The 1st IEEE International Conference on Information Technology and Computing (ICITCOM) 2023.

“Prestasi Akhrian juga mencerminkan dedikasi dan komitmen Poliban dalam mendukung riset dan pengembangan di bidang teknologi informasi dan ilmu komputer, Poliban juga sangat mendukung dosen-dosennya untuk mengikuti konferensi internasional melalui pendanaan DIPA Poliban demi meningkatkan publikasi ilmiah terindeks Scopus dan lembaga terkemuka lainnya," ujar Direktur Poliban Joniriadi, S.ST., M.T., pada rilis pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada dosen yang juga tergabung dalam tim Laboratorium Augmented Reality dan Virtual Reality itu dalam ICITCOM 2023, yang diselenggarakan Program Studi Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang berlangsung di Cavinton Hotel, Yogyakarta, pada 1–2 Desember 2023.
 

Akhrian memaparkan hasil riset yang berjudul “Panting Traditional Musical Instruments through Virtual Reality Environment with Leap Motion Control: Immersive User Experience, Usage Challenges, and Preservation Efforts”, yang nantinya akan dipublikasikan di IEEE Xplore Digital Library terindeks Scopus.

Riset itu berkolaborasi dengan Professor Kiyoshi Kiyokawa, Ph.D. yang merupakan Head of Cybernetics and Reality Engineering Laboratory (CARE Lab.), Division of Information Science, Nara Institute of Science and Technology (NAIST), Jepang. Riset tersebut didanai oleh dana DIPA Poliban Tahun 2023 dan juga didukung oleh CARE Lab.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dosen Poliban sabet penghargaan di konferensi ICITCOM 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024