Bisa dilalui KA, jalur hilir Purwokerto-Cirebon

id jalur rel, jalur ganda, kereta api, tanah longsor

Bisa dilalui KA, jalur hilir Purwokerto-Cirebon

KA Ranggajati relasi Jember-Purwokerto-Cirebon menjadi kereta api yang pertama melintas di jalur hilir Purwokerto-Cirebon pada Selasa (5/12/2023), pukul 03.41 WIB, setelah dilakukan normalisasi pascatertutup longsoran di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Stasiun Karangsari, Kabupaten Banyumas. ANTARA/HO-KAI Purwokerto

Purwokerto (ANTARA) - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan jalur hilir lintas Purwokerto-Cirebon sudah bisa dilalui KA dengan kecepatan terbatas setelah tertutup longsor di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Stasiun Karangsari.

"Jalur hilir di titik yang terdampak longsor sudah dapat dilalui oleh KA dengan kecepatan terbatas pada Selasa (5/12), pukul 03.41 WIB. Kereta api yang pertama melintas adalah KA Ranggajati relasi Jember-Purwokerto-Cirebon," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa.

Menurut dia, upaya percepatan perbaikan jalur KA yang terdampak longsor di KM 340+100 oleh tim gabungan KAI Daop 5 Purwokerto bersama Direktorat Jenderal Perkeretapian Kementerian Perhubungan, Balai Teknik Perkeretaapian Semarang, dan sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Sementara untuk jalur hulu Cirebon-Purwokerto di lokasi yang sama, kata dia, belum dapat dilalui kereta api karena masih dalam proses penanganan terhadap material longsoran.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KAI: Jalur hilir Purwokerto-Cirebon sudah bisa dilalui KA