34 mahasiswa ikuti inbound pertukaran mahasiswa merdeka kampus

id Ambon, Maluku, Unpatti, Universitas Pattimura, Pertukaran mahasiswa merdeka, MBKM,Unpatti lepas 34 mahasiswa Inbound,Inb

34 mahasiswa ikuti inbound pertukaran mahasiswa merdeka kampus

Pelepasan 34 mahasiswa pertukaran inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Unpatti (Antara/DedyAzis)

Ambon (ANTARA) - Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku melepas sebanyak 34 mahasiswa Inbound Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) periode 2023.

"Semoga semua proses pendidikan terkait dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang telah dijalani di Universitas Pattimura bisa menjadi bekal yang berguna bukan hanya didalam bangku perkuliahan tetapi juga menjadi modal yang kuat ketika menghadapi tantangan di masyarakat," ucap Penjabat Wakil Rektor Bidang Akademik Unpatti Dr Joseph Pagaya di Ambon, Jumat.

Ia menyampaikan kepada ke34 mahasiswa inbound bahwa harus dapat memaknai dengan baik tujuan dari mengikuti kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) mulai dari awal menginjakan kaki di kampus orang basudara serta segala proses yang telah diikuti selama kurang lebih empat bulan terakhir.

"Kiranya ini bisa menjadi pengalaman yang baik dan berguna ketika kembali ke kampus masing-masing," kata dia.

Di tempat yang sama Kordinator Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Dr Julieta A. B. Mamesah, dalam laporanya mengatakan ke 34 mahasiswa selama satu semester telah melakukan kegiatan perkuliahan umum dan melaksanakan salah satu Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yakni Modul Nusantara.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024