Kalahkan Djokovic di Australian Open butuh keajaiban

id tenis,rod laver,novak djokovic,Australian Open

Kalahkan Djokovic di Australian Open butuh keajaiban

Petenis Serbia Novak Djokovic berpose dengan trofi yang diraihnya dalam sesi foto di kawasan gedung pemerintah, Melbourne, Australia​​​​​​​, Senin (30/1/2023). Djokovic merayakan keberhasilannya merebut gelar juara Australia Open untuk ke-10 kalinya setelah menundukkan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas pada babak final dengan skor 6-3, 7-6(4), 7-6(5) di Rod Laver Arena. ANTARA FOTO/Reuters-Carl Recine/nym.

Jakarta (ANTARA) - Legenda tenis dunia Rod Laver menyatakan perlu "keajaiban" untuk mencegah Novak Djokovic memenangi gelar ke-11 di Australian Open.

Laver yang menjadi satu-satunya petenis yang memenangi empat gelar tunggal Grand Slam pada tahun yang sama sebanyak dua kali itu menyebut megabintang asal Serbia itu "luar biasa" dan mengatakan ia bakal terkejut apabila ada yang mengalahkannya.

"Dia memiliki semua pukulan, dia paham betul kapan memainkan pukulan-pukulan itu, kapan dia tidak bisa melancarkanya," kata petenis 85 tahun itu kepada media setempat Australia setibanya di turnamen dari rumahnya di California.

"Dia mempersiapkan dirinya untuk lolos ke final."

Laver yang mendapati lapangan tengah arena Australian Open menyandang namanya, menambahkan bahwa kecakapan atletis Djokovic dan kepintarannya membuat ia berbeda dari para petenis lainnya.

"Dia tahu hampir semuanya apa yang harus dia lakukan. Dia adalah juara yang luar biasa," kata petenis Australia pemegang 11 gelar Grand Slam itu dikutip AFP.

"Dia melakukan servis dengan baik. Ground strokes-nya tak terkalahkan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Laver: Perlu keajaiban kalahkan Djokovic di Australian Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024