Real Madrid jadikan krisis cedera motivasi kontra Leipzig

id liga champions,carlo ancelotti,real madrid,jude bellingham,eder militao,RB leipzig,16 besar

Real Madrid jadikan krisis cedera motivasi kontra Leipzig

Carlo Ancelotti mengangkat trofi Liga Champions bersama Real Madrid. (ANTARA/AFP/Franck Fife)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Carlo Ancelotti menyatakan banyaknya pemain Real Madrid yang mengalami cedera,  diharapkan justru menjadi motivasi bagi timnya untuk bermain optimal pada pertandingan 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig di Red Bull Arena, Rabu dini hari WIB.

Los Galacticos yang lolos ke babak 16 besar dengan menyapu bersih seluruh kemenangan di fase grup akan tampil pincang tanpa sejumlah pemain andalan antara lain Jude Bellingham, kiper Thibaut Courtois, pemain bertahan David Alaba, Nacho Fernandez dan Eder Militao.

"Ini adalah sesuatu yang dapat memotivasi kami," kata Ancelotti sebagaimana diwartakan AFP, Senin (12/2) waktu setempat.

"Bellingham adalah pemain penting bagi kami, begitu juga Cortois serta Militao," kata mantan juru taktik AC Milan dan Chelsea itu.

Kendati demikian, Ancelotti menyatakan memiliki Brahim Diaz untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Bellingham.

"Bermain tanpa Bellingham tentu saja sulit, tapi kami punya (Brahim) Diaz dan pemain lain yang bisa menggantikannya," kata Ancelotti.

Gelandang senior Toni Kroos yang telah memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Real Madrid menambahkan, "Saya tidak tahu apakah kami favorit, tapi kami berada dalam posisi bagus untuk memenangkan gelar."

Sebelumnya, pelatih RB Leipzig Marco Rose menepis anggapan bahwa timnya bukan apa-apa manakala menjamu Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions pada Selasa, dengan menyatakan timnya "tidak takut".


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Leipzig vs Madrid, Ancelotti jadikan krisis cedera sebagai motivasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024