Genza Education beberkan strategi jitu lolos seleksi jalur SNBP

id genza education,bimbel,snbp

Genza Education beberkan strategi jitu lolos seleksi jalur SNBP

Genza Education telah merangkum strategi jitu yang  wajib diperhatikan oleh para calon pendaftar. (ANTARA/HO-Genza Education)

Yogyakarta (ANTARA) - Pendaftaran untuk jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 akan segera dibuka pada tanggal 14 Februari 2024. SNBP, sebagai bagian dari Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), hanya dikhususkan untuk siswa kelas 12 yang dinyatakan menjadi siswa eligible. 

Untuk memastikan kesuksesan dalam jalur ini, Genza Education, lembaga pendidikan terdepan di Indonesia, telah merangkum strategi jitu yang  wajib diperhatikan oleh para calon pendaftar.

Manager Akademik Genza Education Setyawan dalam rilisnya yang diterima di Yogyakarta, Selasa menyatakan bahwa salah satu poin penting dalam mempersiapkan diri untuk SNBP adalah pemahaman mendalam terhadap ketentuan dan aturan SNBP tahun 2024. 

Dia mengatakan bahwa siswa yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNBP 2024 tidak dapat mendaftar SNBT maupun seleksi Jalur Mandiri di PTN manapun. Sehingga kami menekankan pentingnya memperhatikan informasi terbaru yang tersedia di situs resmi SNPMB BPP Kemendikbud Ristek (https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/) atau melalui media sosial resmi SNPMB," katanya.

Selain itu, lanjut dia, analisis mendalam terhadap nilai rapor dan juga prestasi siswa menjadi kunci keberhasilan dalam jalur SNBP. Calon mahasiswa perlu secara cermat memeriksa dan menganalisis nilai-nilai rapor serta prestasi mereka yang relevan, serta menghubungkannya dengan jurusan kuliah yang menjadi pilihannya. Dengan demikian, mereka dapat mengukur peluang mereka untuk lolos di jurusan dan kampus yang diinginkan.

Tidak hanya itu, portofolio juga menjadi aspek penting dalam penilaian SNBP, terutama untuk jurusan-jurusan seperti seni dan olahraga. Setyawan menegaskan perlunya persiapan matang dalam menyusun portofolio yang berkualitas, karena hal ini dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi calon mahasiswa.

"Dengan mengikuti G-Consult sebagai salah satu layanan unggulan yang disediakan Genza Education (genzaeducation.com), siswa tidak perlu khawatir lagi dalam memilih jurusan terbaik sesuai bakat dan minat serta impiannya. Karena Genza Education senantiasa memberikan layanan konsultasi serta pendampingan yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa dan sesuai ketentuan panitia SNPMB 2024," katanya.

Agar tidak melewatkan tahapan-tahapan penting dalam seleksi, penting bagi para calon peserta SNBP untuk memperhatikan jadwal kegiatan dengan cermat. Mengatur alarm pada kalender ponsel atau meminta bantuan dari teman dan keluarga dapat membantu dalam mengingatkan jadwal-jadwal penting tersebut.

Yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa semua persyaratan telah terpenuhi dengan baik sebelum mendaftar jalur SNBP. 

Setyawan, selaku Konseptor Bidang Akademik Genza Education menekankan perlunya pengecekan kembali terhadap persyaratan umum maupun khusus agar tidak terjadi kegagalan dalam proses seleksi. Dengan demikian, para calon mahasiswa diimbau untuk mempersiapkan diri secara matang, mengikuti strategi-strategi tersebut dengan teliti bersama Genza Education melalui layanan G-Consult, agar bisa berhasil meraih hasil sesuai dengan harapan mereka. 

SNBP 2024 menjadi peluang emas bagi mereka yang siap untuk berjuang menuju kesuksesan akademis. Jika para siswa kelas 12 masih memerlukan informasi detail dan terkini terkait dengan stragegi sukses SNBP 2024, dapat mengunjungi center Genza Education terdekat, untuk mendapatkan penjelasan mendalam dari para konsultan Genza Education.