Pemkab Bantul pantau TPS pemilu pastikan kesiapan KPPS

id Pantauan TPS Pemilu ,Kesiapan TPS dan KPPS ,Pemilu 2024,Pemkab Bantul pantau TPS pemilu,pantau TPS pemilu pastikan kesia

Pemkab Bantul pantau TPS pemilu pastikan kesiapan KPPS

Bupati Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta Abdul Halim Muslih saat memantau salah satu TPS di wilayah Kecamatan Imogiri, Bantul, DIY. Selasa (13/2/2024) (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta bersama pimpinan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat memantau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu untuk memastikan kesiapan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

"Hari ini satu hari menjelang pencoblosan, kami Forkopimda Bantul melakukan uji petik di beberapa TPS untuk memastikan persiapan saudara-saudara kita yang bertugas di KPPS," kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih disela pemantauan TPS di wilayah Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul, Selasa.

Selain kesiapan TPS dan penyelenggara, kata Bupati, pemantauan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul itu juga memastikan logistik Pemilu telah terdistribusi dan siap digunakan untuk hari H pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024.

"Kemudian bersama KPU kami juga memastikan seluruh logistik telah terkirim di tempatnya dengan aman, dan dipastikan tidak ada masalah dengan logistik ini, sehingga Insya Allah besok (14/2) akan berjalan pesta demokrasi yang aman," katanya.

Dengan demikian, lanjut Bupati, pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 akan berjalan aman yang membahagiakan dan menggembirakan semua warga, tidak ada masalah masalah yang berarti.

"Sehingga seluruh warga ini bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan baik, dengan tetap mengedepankan persatuan, kerukunan dan keharmonisan seluruh warga Bantul," katanya.

Bupati Bantul mengatakan, apalagi perbedaan pilihan dalam politik tersebut merupakan hal yang biasa, dan pesta demokrasi ini adalah kewajiban negara dan hak bagi warga negara Indonesia untuk memberikan pilihan.

"Maka mari pesta demokrasi ini kita jalani dengan rileks saja, dengan gembira, sehingga kita akan menghasilkan presiden, wakil presiden, anggota legislatif yang baik yang akan menjalankan amanah rakyat dengan sebaik baiknya," katanya.