Kalbar Food Festival promosikan kuliner daerah dongkrak wisatawan

id Kalbar, Pontianak

Kalbar Food Festival promosikan kuliner daerah dongkrak wisatawan

Kegiatan Kalbar Food Festival di Pontianak (ANTARA/Prokopim PTk)

Pontianak (ANTARA) - PJ Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menyambut baik penyelenggaraan Kalbar Food Festival ke-5 yang digelar mulai 17-25 Februari 2024 di Kota Pontianak karena menjadi ajang yang strategis untuk mempromosikan kuliner daerah.

"Kalbar Food Festival 2024 sangat tepat untuk mempromosikan kelezatan kuliner Kalbar serta mendukung perkembangan industri kuliner di daerah ini, " ujarnya di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa festival tersebut juga bukan hanya sebagai ajang kuliner, tetapi juga sebagai upaya untuk mengangkat potensi wisata dan budaya lokal khususnya di Kota Pontianak.

Tak hanya itu, ia juga memberikan apresiasi kepada para peserta festival yang telah berpartisipasi dengan antusias. Ia berharap agar festival kuliner ini dapat terus diselenggarakan setiap tahun sebagai bagian dari upaya memperkenalkan kekayaan kuliner Kalimantan Barat kepada masyarakat luas.

“Sehingga festival ini tidak hanya dikunjungi oleh warga Kalbar saja, akan tetapi juga menjadi daya tarik bagi para tamu dari luar Kalbar,” ungkapnya.

Kalbar Food Festival ke-5 sendiri diikuti oleh pelaku UMKM makanan dan minuman. Masyarakat juga tidak sedikit yang mengunjungi festival ini untuk mencicipi berbagai kuliner.