Ajang gaet wisatawan penikmat kuliner, "Festival Makan Bersama 2023"

id Kuliner Pontianak

Ajang gaet wisatawan penikmat kuliner, "Festival Makan Bersama 2023"

Wali Kota Pontianak saat mencicipi kuliner khas Pontianak saat acara Festival Makan Bersama. (ANTARA/Prokopim PTk)

Pontianak (ANTARA) - Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat Edi Rusdi Kantong menyambut baik dan mendukung Festival Makan Bersama di Pontianak Convention Center (PCC) karena dapat menjadi upaya dalam mengembangkan destinasi kuliner.

"Saya mengapresiasi dan mendukung inisiasi panitia menggelar kegiatan ini sebagai upaya mengembangkan destinasi wisata kuliner di Kota Pontianak, " ujarnya di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa makan bersama sajian kuliner khas Pontianak ini harus digencarkan dalam rangka mengangkat kembali kue-kue tradisional yang mungkin sulit ditemui saat ini.

Kegiatan tersebut dinilainya menginspirasi bagi para pelaku UMKM terutama yang menggeluti usaha kuliner. Apalagi dengan melibatkan anak-anak muda dalam membangkitkan jiwa kewirausahaan sehingga bisa meningkatkan pendapatan mereka.

"Adanya kegiatan kuliner ini memberikan peluang bagi para pelaku UMKM kuliner untuk mempromosikan dan meningkatkan pendapatan mereka," katanya.

Solihin Wardana, Ketua Panitia Festival Makan Bersama menerangkan kegiatan ini selain dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, juga bertujuan mengembangkan daya tarik wisata salah satunya kuliner. Menurutnya kekayaan kuliner yang dimiliki Pontianak sudah cukup dikenal luas. Pada kegiatan tersebut berbagai kuliner ditampilkan. Selain ketupat colet, juga ada kue tradisional batang burok sebagai ciri khas Pontianak.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Festival Makan Bersama kembangkan destinasi wisata kuliner Pontianak