Ketua Golkar DIY : Jokowi cocok dampingi ARB

id gandung pardiman golakr

Ketua Golkar DIY : Jokowi cocok dampingi ARB

Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman (Foto Antara/Hery Sidik)

Jogja (Antara Jogja) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta Gandung Pardiman menilai Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Joko Widodo cocok untuk mendampingi Aburizal Bakri.

"Banyak petinggi Partai Golkar menyatakan pendapat sosok Joko Widodo layak dan pantas untuk bersanding dengan Aburizal Bakrie sebagai cawapres yang nantinya diusung Golkar," kata Gandung Pardiman di Yogyakarta, Minggu.

Menurut anggota Komisi V DPR ini, menyatakan bahwa namun hal tersebut bukan merupakan keputusan partai.

"Pernyataan para petinggi Golkar tersebut hanya pernyataan pribadi semata dan belum menjadi pernyataan resmi dari partai karena untuk menentukan cawapres yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Golkar harus melalui mekanisme partai," katanya.

Ia mengatakan, untuk pencalonan Cawapres yang nantinya mendampingi Aburizal Bakrie (ARB) harus mempertimbangkan perolehan suara dari partai Golkar dalam Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

"Di sisi lain JokoWi adalah kader dari PDIP. Umpamanya Partai Golkar benar-benar meminang Jokowi maka belum tentu JokoWi bersedia karena dia adalah kader setia PDIP," katanya.

Gandung mengatakan, hal yang saat ini harus dilakukan justru bagaimana meningkatkan elektabilitas ARB sebagai capres Partai Golkar dan memenangkan pemilu legislatif mendatang.

"Jika Partai Golkar menang dan suaranya diatas 20 persen maka partai punya keleluasaan untuk memilih cawapres yang diinginkan partai dan tentunya disetujui oleh capres Partai Golkar karena nantinya mereka akan saling bekerjasama dalam pemerintahan," katanya.

Ia mengatakan, terkait usulan dari DPD I Partai Golkar DIY yang mengusung nama Sri Sultan HB X sebagai Cawapres mendampingi ARB, bahwa Ngarso Dalem (Sri Sultan HB X) tak bersedia untuk di Cawapreskan mendampingi ARB.

"Beliau Ngarso Dalem tak bersedia menjadi cawapresnya ARB," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024