Lifter Eko Yuli dan Ricko Saputra bersaing rebut tiket Olimpiade Paris2024

id PB PABSI,Olimpiade 2024 Paris,Angkat Besi Indonesia,Eko Yuli Irawan,Ricko Saputra

Lifter Eko Yuli dan Ricko Saputra bersaing rebut tiket Olimpiade Paris2024

Arsip - Lifter putra Indonesia Eko Yuli Irawan berlatih disela-sela pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Mess Kwini, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) menargetkan juara umum pada perhelatan SEA Games 2019 di Manila, FIlipina. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan dan Ricko Saputra akan berebut tiket kelas 61 kg putra cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2024 Paris.

Penentuan siapa lifter yang akan memperkuat kontingen Merah Putih di Paris ditentukan pada gelaran IWF World Cup 2024 yang berlangsung di Phuket, Thailand pada 31 Maret hingga 11 April mendatang.

"Setiap negara hanya mendapat jatah satu liifter yang sudah dipastikan lolos di setiap kelas yang dipertandingkan. Jadi, penentuan siapa lifter kelas 61 kg yang akan memperkuat Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Paris akan ditentukan pada 2024 IWF World Cup," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PP PABSI), Hadi Wihardja dikutip dari keterangan resmi, Minggu.

Untuk memastikan tiket menuju Olimpiade Paris, Hadi Wihardja mengatakan baik Eko maupun Ricko harus memiliki total angkatan terbaik di atas 300 kg di persaingan kelas 61 kg tersebut.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lifter Eko Yuli dan Ricko Saputra berebut satu tiket Olimpiade 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024