DPRD DIY imbau wisatawan gunakan aplikasi Jogja Istimewa

id DPRD DIY

DPRD DIY imbau wisatawan gunakan aplikasi Jogja Istimewa

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto mengimbau para wisatawan memanfaatkan aplikasi Jogja Istimewa untuk memudahkan perjalanan selama menjelajahi destinasi wisata di wilayah ini. 

"Untuk memudahkan perjalanan para wisatawan kita imbau unduh aplikasi Jogja Istimewa dan BMKG guna monitor perkembangan situasi guna melancarkan perjalanan wisata," kata Eko, Selasa. 

Menurut dia, keberadaan teknologi informasi yang dikelola oleh Pemda DIY bisa menjadi panduan bagi masyarakat saat berwisata di Yogyakarta. 

Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan mengingatkan dalam perjalanan ke destinasi wisata agar tetap berhati-hati. 

Dia meminta wisatawan mematuhi seluruh imbauan yang telah disampaikan dinas perhubungan maupun kepolisian agar kecelakaan dapat ditekan seminimal mungkin. 

"Jangan lewat jalur jalur rawan. Selain itu kesadaran pengelola tempat wisata, tempat cuci tangan siapkan," kata dia. 

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menambahkan selama liburan akhir tahun dan mengajak semua pihak baik warga Yogyakarta maupun wisatawan untuk bersama-sama jaga kerukunan, keamanan dan ketertiban umum.

Dia juga meminta masyarakat serta wisatawan mengurangi penggunaan plastik, serta memilah yang signifikan bisa  digunakan kembali demi menekan produksi sampah. 

"Jangan lupa pengelolaan sampah. Jangan sampai euforia, kelola sampah dengan baik," kata Eko Suwanto.