Ajang F1 Powerboat dongkrak ekonomi pariwisata Indonesia

id f1 powerboat, sumut,'medan, pulihkan perekonomian, danau toba

Ajang F1 Powerboat dongkrak ekonomi pariwisata Indonesia

Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Marves Rustam Effendi memberikan keterangan di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/ M. Sahbainy Nasution)

Medan (ANTARA) - Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Marves Rustam Effendi
menyatakan ajang kejuaraan internasional F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara dapat memulihkan perekonomian pariwisata.

"Pariwisata kita belum pulih betul sampai 2023, berbagai parameter belum mencapai angka sebelum COVID-19," ujar Rustam di Balige, Sumut, Jumat.

Dia mengatakan walaupun saat ini pemulihan sudah mulai terasa naik dari tahun ke tahun bahkan jumlah wisatawan telah melebihi dari 2019 yaitu 749 juta perjalanan wisatawan nusantara.

"Atau ini boleh dikatakan, kalau dari target nasional meskipun capaiannya sudah tinggi tapi baru 62,4 persen dari target 2023 yaitu 1,2 miliar perjalan wisatawan," kata Rustam.

Untuk itu, menurutnya ini menjadi tugas bersama dalam menaikkan target perjalanan wisatawan nusantara. Salah satunya kata Rustam melalui aktivasi penyelenggaraan kejuaraan baik daerah, nasional maupun internasional.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenko Marves: Ajang F1 Powerboat dapat pulihkan ekonomi pariwisata
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024