Tak rusak lingkungan, InJourney bangun pariwisata ramah lingkungan di Danau Toba

id F1 Powerboat Danau Toba ,InJourney powerboat,danau toba

Tak rusak lingkungan, InJourney bangun pariwisata ramah lingkungan di Danau Toba

Wisatawan bermain air di Pantai Bulbul, Balige, Toba, Sumatera Utara, Kamis (29/2/2024). ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/Spt. (ERLANGGA BREGAS PRAKOSO/ERLANGGA BREGAS PRAKOSO)

Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) -
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, berkomitmen untuk membangun pariwisata yang ramah lingkungan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, sehingga tidak merusak keindahan alam yang ada di danau tersebut.
 
Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary, Yudhistira Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berupaya mewujudkan "green tourism" yang tetap akan menjaga kelestarian lingkungan dan mengedukasi wisatawan untuk mencintai alam.
 
"Beberapa hari lalu, kami menanam seribu pohon di Desa Silalahi, Balige yang dekat dengan lokasi penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024," kata Yudhistira dalam konferensi pers di lokasi penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu.
 
Ia menekankan, InJourney tidak hanya fokus pada pembangunan pariwisata melalui atraksi atau kegiatan watersport seperti F1 powerboat, tetapi juga ikut serta menjaga keberlangsungan alam.
 
"Kami berkomitmen untuk mengembangkan sustainable tourism (pariwisata berkelanjutan), yang mengedepankan green tourism, sehingga tidak hanya membuat event saja," ujar dia.
  
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: InJourney komitmen bangun pariwisata ramah lingkungan di Danau Toba