Pokdarwis luncurkan aplikasi wisata dongkrak pelancong

id Disbudpar Kota Tangerang,Pokdarwis,Mitra WISZTA

Pokdarwis luncurkan aplikasi wisata dongkrak pelancong

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh memberikan sambutan dalam acara peluncuran aplikasi WISZTA (Wisata Zona Tangerang Kota), Senin (4/3/2024). ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

Tangerang (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mengapresiasi inovasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Lima Situ Gede (KVSG) yang meluncurkan aplikasi WISZTA (Wisata Zona Tangerang Kota).

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang Senin mengatakan aplikasi WISZTA merupakan inovasi berbasis digital yang diluncurkan Pokdarwis KVSG untuk mengakomodasi penyediaan informasi sekaligus peningkatan pelayanan pariwisata di salah satu wisata kekinian yang mempunyai daya kunjung cukup tinggi yakni Situ Gede Eco Space, Modernland, Babakan.

“Kami sangat mengapresiasi serta terus mendukung terobosan yang diluncurkan Pokdarwis KVSG baru-baru ini. Khususnya mengenai aplikasi yang baru diluncurkan, karena lewat aplikasi tersebut pengunjung mendapatkan kemudahan informasi dan berkontribusi mendorong kemajuan UMKM di Situ Gede Eco Space,” kata Rizal.

Beberapa keunggulan juga ditawarkan oleh aplikasi WISZTA tersebut seperti aplikasi tersebut mendukung pengembangan transaksi produk UMKM yang dijual di lokasi Situ Gede Eco Space.