Pemerintah bagikan 10.000 ikan kaleng di Yogyakarta

id Ikan kaleng, ikan, tuna, kaleng, gemarikan, budi sulistiyo, kkp, sakti wahyu trenggono

Pemerintah bagikan 10.000 ikan kaleng di Yogyakarta

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (kiri), Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Budi Sulistiyo (kanan) meninjau ikan kaleng yang didistribusikan di Yogyakarta. ANTARA/HO-KKP

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan 10.000 ikan kaleng di Yogyakarta, yang sekaligus menjadi bagian dari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dalam meningkatkan kebutuhan protein masyarakat.
 
"4.000 ikan kaleng kita serahkan untuk santri dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan di Tahun Tuna 2024," ujar Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Budi Sulistiyo di Jakarta, Minggu.
 
 
Produk ikan kaleng tersebut berupa ikan tuna dan sarden yang dibagikan untuk santri di Pondok Pesantren Krapyak, Mesjid Jogokaryan dan Mesjid Pathok Negoro Plosokuning, Yogyakarta.
 
 
Selain santri, 3.000 produk didistribusikan kepada Mesjid Jogokaryan dan sisanya untuk Mesjid Pathok Negoro Plosokuning. Budi mengatakan, kedua masjid tersebut rutin membagikan takjil Ramadan untuk warga sekitar.
 
Melalui pembagian ikan tersebut, juga diharapkan menjadi ruang edukasi terkait ikan tuna bagi masyarakat.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KKP bagikan 10.000 ikan kaleng di Yogyakarta jelang Ramadhan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024