Bappebti: Investor kripto hati-hati menjelang Halving Bitcoin

id Kripto,Bappebti,OJK,Halvin Bitcoin,Bitcoin

Bappebti: Investor kripto hati-hati menjelang Halving Bitcoin

Chief Compliance Officer (CCO) Reku Robby (kiri) dan Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Bappebti Tirta Karma Senjaya (kanan) dalam sesi gelar wicara (talkshow) Reku Finance Flash di Jakarta, Kamis (14/3/2024). ANTARA/Bayu Saputra

Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengimbau investor kripto untuk tetap berhati-hati dalam berinvestasi aset kripto menjelang momen Halving Bitcoin.

Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Bappebti Tirta Karma Senjaya mengatakan, hal utama yang perlu diperhatikan yakni memilih platform investasi kripto yang terdaftar di Bappebti sehingga mendapatkan jaminan pengawasan dari regulator.

“Keamanan merupakan faktor yang tidak bisa dikompromi. Jadi pastikan untuk memilih platform investasi yang terdaftar di Bappebti sebelum berinvestasi kripto,” ujar Tirta dalam acara diskusi Reku Finance Flash, di Jakarta, Kamis.

Sepanjang Maret 2024, pasar kripto tengah mengalami lonjakan harga menjelang momen Halving Bitcoin yang diproyeksikan akan terjadi pada April 2024.

Halving Bitcoin merupakan peristiwa yang terjadi empat tahun sekali ketika imbalan yang diperoleh penambang Bitcoin atau block reward akan dipotong setengah.

Bitcoin sendiri saat ini tercatat berhasil menyentuh rekor harga tertinggi baru yaitu 73.000 dolar AS atau setara Rp1,13 miliar. Momen Halving Bitcoing menjadi salah satu faktor yang mendorong reli tersebut.

Di tengah potensi keuntungan dari pasar kripto, Tirta tetap mewanti-wanti agar masyarakat tak terjebak investasi kripto ilegal.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bappebti imbau investor kripto tetap hati-hati jelang Halving Bitcoin