Ribuan mobil listrik Hyundai di-"recall", di Indonesia bagaimana

id hyundai recall,hyundai recall ioniq 5,hyundai tarik kembali ioniq 5,hyundai motors indonesia,mobil listrik hyundai,hyund

Ribuan mobil listrik Hyundai di-"recall", di Indonesia bagaimana

Pengunjung mengamati mobil listrik Hyundai Ioniq 6 dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (22/2/2024). . ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Dua bersaudara Hyundai dan Kia baru-baru ini mengungkap akan menarik kembali (recall) ribuan unit mobil listriknya (Electric Vehicle/EV) yang dipasarkan di Korea Selatan (Korsel) karena ditemukan masalah sistem baterai, model terpengaruh menggunakan platform e-GMP.

Secara terperinci, model-model yang akan ditarik kembali dari pasar yakni Hyundai IONIQ 5, IONIQ 6, Genesis GV60, GV 70, G80 serta Kia EV6, sebagaimana dilaporkan laman Business Korea, Rabu (13/3).

Sekitar 170 ribu kendaraan gabungan dari sejumlah model tersebut dilaporkan adanya masalah perangkat lunak dalam sistem pengisian daya pada mobil listrik tersebut, termasuk integrated charging control units (ICCU).

Menanggapi hal tersebut, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengaku belum menerima kabar dari Hyundai Motor Company (HMC) di Korsel mengenai imbas di Indonesia.





“Kami masih menunggu pemberitahuan resmi dari HMC, nanti kalau sudah ada berita resminya baru kami bisa berikan, sampai sekarang kami belum terima kabar, apakah di Indonesia itu sudah terima, sudah ada imbas, atau termasuk dalam recall tersebut kami juga belum mengetahui,” kata dia pada jumpa pers di Jakarta, Rabu (20/3) malam.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ribuan EV Hyundai bermasalah dan ditarik di Korsel, bagaimana di RI?
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024