Difungsionalkan, Jalan tol Solo-Yogyakarta dan Japek II Selatan

id jasa marga,siap dukung,fungsional,tol,solo-yogya,japek II selatan,lebaran

Difungsionalkan, Jalan tol Solo-Yogyakarta dan Japek II Selatan

Konferensi Pers Jasa Marga Siaga terkait kesiapan operasional Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 di Jakarta, Kamis (21/3/2024). ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk siap mendukung fungsional Jalan Tol Solo-Yogyakarta dan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan sesuai diskresi kepolisian pada Lebaran tahun ini.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, sejumlah upaya dilakukan untuk meningkatkan pelayanan selama periode Lebaran 2024, khususnya, sesuai dengan diskresi kepolisian dalam menyiapkan alternatif jalur fungsional dan akses jalan tol untuk mendistribusikan lalu lintas, di antaranya yaitu Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo (Jogja-Solo) dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan.

“Untuk Jalan Tol Jogja-Solo pada periode Lebaran 2024 ini terdapat penambahan panjang ruas fungsional dari Colomadu hingga Ngawen sepanjang 22,3 Km dari (dari sebelumnya Kartasura-Karanganom 13 KM). Jalur fungsional ini akan tersambung ke Jalan Provinsi Jatinom-Boyolali kemudian ke Jalan Nasional Yogya-Solo," ujar Lisye dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Jalur fungsional ini akan beroperasi pada pukul 06.00 sampai dengan 17.00 WIB pada periode arus mudik (5-11 April 2024) dan periode arus balik (12-15 April 2024) serta dibuka hanya untuk kendaraan golongan 1 non bus.



Sementara itu, untuk jalur fungsional Japek II Selatan akan beroperasi dari SS Sadang hingga Kutanegara sepanjang 8,5 KM yang dioperasikan secara situasional sesuai diskresi Kepolisian untuk mendukung distribusi lalu lintas pada arus balik tepatnya dari arah Bandung dan sekitarnya yang menuju Jabotabek melalui Jalan Tol Jakarta-Cikamparan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jasa Marga siap dukung fungsional tol Solo-Yogya dan Japek II Selatan