Bantu korban banjir Demak, Jateng, Polri kirim Tim Misi Kemanusiaan

id tim kemanusiaan, jawa tengah, mabes polri, as sdm polri, irjen dedi prasetyo,banjir demak

Bantu korban banjir Demak, Jateng, Polri kirim Tim Misi Kemanusiaan

Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Pol. Dedi Prasetyo memberikan keterangan kepada wartawan usai melepas keberangkatan Tim Kemanusian Polri ke Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (22/3/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty

Jakarta (ANTARA) -
Polri mengirim tim misi kemanusiaan ke lokasi banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dalam rangka membantu Polda Jawa Tengah menangani bencana dan membantu masyarakat yang terdampak.
 
Keberangkatan tim misi kemanusiaan Polri ini dilepas langsung oleh Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Lapangan Baharkam, Mabes Polri, Jakarta, Jumat.
 
"Hari Polri memberangkatkan tiga tim langsung ke Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Demak yang terdampak banjir," tutur Dedi.
 
Jenderal polisi bintang dua itu menjelaskan tim misi kemanusiaan ini terdiri atas, tim trauma healing, Tim Dokkes Polri dan Tim Polwan Siaga Bencana.
 
Tim Kemanusiaan ini kata dia, berjumlah 110 personel dibagi tiga tim ini untuk pemulihan sekaligus meringankan beban masyarakat terdampak banjir akibat jebol-nya tanggul Sungai Wulan.
 
"Tim yang pertama diberangkatkan adalah tim trauma healing. Karena durasi banjir-nya cukup panjang, tim trauma healing ini nanti akan bersinergi, bekerja sama, dengan tim yang sudah ada di Polda Jateng untuk penguatan mental bagi para pengungsi yang berdampak," ujarnya menerangkan.
 
 
Kemudian, tim Dokkes Polri bertugas melaksanakan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh tenaga kesehatan, tenaga medis yang sudah ada di Jawa Tengah memberikan bantuan kesehatan untuk masyarakat terdampak.
  
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polri kirim Tim Misi Kemanusiaan bantu penanganan banjir Demak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024