Australia: Pendidikan mempererat hubungan bilateral dengan Indonesia

id Beasiswa Australia, pendidikan Australia, kerja sama pendidikan, australia awards

Australia: Pendidikan mempererat hubungan bilateral dengan Indonesia

Konsul Jenderal Australia di Denpasar, Bali, Jo Stevens (tengah) berfoto bersama dengan mahasiswa di sela memberikan kuliah tamu di Kampus Universitas Warmadewa Denpasar, Bali, Jumat (22/3/2024) ANTARA/HO-Konjen Australia Denpasar

Denpasar (ANTARA) - Konsul Jenderal Australia di Denpasar, Bali, Jo Stevens menilai kerja sama bidang pendidikan salah satunya melalui para alumni penerima beasiswa dari negara itu dapat mempererat hubungan bilateral Australia-Indonesia.

“Komunitas alumni Australia di Indonesia termasuk di Bali adalah penjaga hubungan pribadi yang mendalam antara kedua negara,” katanya di sela memberikan kuliah tamu di Kampus Universitas Warmadewa Denpasar, Bali, Jumat.

Sesuai dengan isi kuliah tamunya, diplomat wanita itu menekankan pentingnya hubungan bilateral kedua negara bertetangga itu dari sejumlah aspek mulai dari kerja sama ekonomi hingga hubungan antarmasyarakat.

Selain itu, kemitraan antarnegara hingga peluang pendidikan yang terbuka untuk warga dari kedua negara.

“Indonesia dan Australia adalah teman, tetangga, dan mitra yang dekat. Kerja sama kedua negara mencakup semua sektor, termasuk perdagangan, pendidikan, pembangunan, dan keamanan,” imbuh Jo Stevens.
 

Di sela kunjungannya di Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar, Ia pun membahas peluang kerja sama lebih lanjut termasuk dengan Rektor Unwar Prof Dr I Gde Suranaya Pandit.

Sementara itu, Rektor Universitas Warmadewa mengapresiasi kuliah tamu diplomat itu termasuk menjajaki peluang kerja sama lebih lanjut untuk sektor pendidikan di Australia.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Konjen Australia nilai pendidikan pererat hubungan bilateral dengan RI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024