Prabowo-Gibran menang, gairahkan investasi RI

id Eko Listiyanto,Indef, Prabowo-Gibran, Investasi Indonesia, Pemilu, Pilpres

Prabowo-Gibran menang, gairahkan investasi RI

Calon Presiden RI Prabowo Subianto menerima sambungan telepon dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam. (ANTARA/Humas Kemhan)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Eko Listiyanto menilai kemenangan satu putaran pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran dapat menggairahkan investasi di Indonesia.

"Di bawah kepemimpinan calon presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto, investasi di Indonesia akan semakin moncer," katanya di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan keyakinan itu tercermin dari banyaknya pemimpin negara di dunia, yang mengucapkan selamat kepada Prabowo sejak awal dinyatakan menang sekali putaran di Pilpres 2024 versi penghitungan cepat atau quick count hingga hasil resmi rekapitulasi nasional KPU, sehingga hal itu dipercaya dapat meningkatkan kemitraan strategis bagi ekonomi Indonesia.

Menurut dia, Prabowo memiliki keunggulan dari cara berpikirnya yang global dan strategis, sehingga menjadi daya tarik dan membuat para investor tidak ragu menanamkan investasinya ke Indonesia, meski di tengah situasi ekonomi global yang lesu.

Lanjut dia, kelak jika Prabowo resmi dilantik menjadi presiden bersama wakilnya Gibran Rakabuming, mereka dipercaya mudah meyakinkan investor global dengan ide-ide strategis dalam membangun Indonesia maju ke depan yang disampaikan melalui forum-forum internasional.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indef: Kemenangan Prabowo-Gibran gairahkan investasi di Indonesia