MotoGP: Mike Trimby dinobatkan sebagai legenda 2024

id mike trimby,motogp 2024,motogp,motogp inggris,motogp inggris 2024

MotoGP: Mike Trimby dinobatkan sebagai legenda 2024

Mike Trimby. (ANTARA/HO/MotoGP)

Jakarta (ANTARA) - Mike Trimby akan dinobatkan sebagai legenda MotoGP pada tahun 2024, untuk menghormati kehidupan dan kariernya yang didedikasikan untuk balap sepeda motor selama ini.

Dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Rabu, Trimby menjadi tokoh non-pembalap pertama yang dilantik di Hall of Fame, sebagai penghormatan atas kontribusinya di luar jalur pada olahraga ini.

Adapun Trimby adalah pendiri dan CEO IRTA, sehingga menjadi salah satu tokoh terpenting dalam sejarah balap motor grand prix dan memainkan peran penting dalam membentuk olahraga MotoGP saat ini.

Trimby memang memulai karirnya sebagai pembalap dan mekanik pada tahun 1960-an. Namun, ia segera mulai muncul sebagai tokoh kunci di luar jalur dan membuktikan dirinya pada akhir tahun 1970-an.

Pada tahun 1982, para pembalap secara resmi meminta Trimby untuk bertindak sebagai perwakilan mereka, sesuatu yang diresmikan beberapa tahun kemudian dengan berdirinya International Road Racing Teams Association (IRTA) pada tahun 1986, dengan Trimby sebagai pimpinannya.

Sebagai advokasi bagi pengendara dan tim, IRTA tetap menjadi bagian penting dalam olahraga ini. Kemajuan besar dalam bidang keselamatan yang dicapai sejak organisasi ini didirikan sebagian besar berkat kerja keras yang dilakukan oleh Trimby, istrinya Irene, dan IRTA.

Tahun 1992 juga menandai dimulainya kolaborasi besar antara FIM, IRTA dan Dorna Sports, yang juga berkat fondasi yang dibangun oleh IRTA selama satu dekade sebelumnya, sehingga memberikan suara bagi para pembalap dan tim.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mike Trimby dinobatkan sebagai legenda MotoGP
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024