Kapal pesiar bawa ribuan wisman singgahi Bali

id Kapal pesiar, wisata kapal pesiar, Pelindo Benoa, Pelindo Kapal pesiar

Kapal pesiar bawa ribuan wisman singgahi Bali

Sejumlah penumpang kapal pesiar Pasific Explorer tiba di terminal kedatangan internasional Pelabuhan Benoa di Denpasar, Bali, Kamis (11/4/2024). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Denpasar (ANTARA) - Kapal pesiar Pasific Explorer  yang membawa 2.434 orang penumpang dan 847 kru  menyinggahi Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, untuk berwisata di Pulau Dewata pada periode libur Lebaran 2024.

"Selama di Bali para penumpangnya melakukan aktivitas tur wisata (shore excursion)," kata General Manager Pelindo Benoa Anak Agung Gde Agung Mataram di Denpasar, Kamis.

Kapal pesiar berbendera Inggris itu tidak sandar di dermaga Pelabuhan Benoa, melainkan lego jangkar di sekitar wilayah perairan pelabuhan.



Tidak semua penumpang kapal pesiar tersebut langsung turun ke daratan, namun secara bertahap mereka dilayani antar jemput menggunakan kapal tender untuk menuju terminal kedatangan internasional Pelabuhan Benoa.

Dalam satu kali pelayaran, kapal tender itu membawa ratusan orang penumpang.

Kapal tender merupakan kapal berukuran lebih kecil yang juga berfungsi sebagai sekoci apabila dalam keadaan darurat.

Sebanyak 20 bus berukuran besar sudah menanti para turis itu untuk bersiap mengunjungi sejumlah destinasi.

Jadwal singgah di Bali berlangsung setengah hari yakni lego jangkar sekitar pukul 07.00 Wita dan dijadwalkan bertolak kembali ke Frementle, Australia, pada pukul 18.00 Wita hari yang sama.

Kapal pesiar itu dalam pelayaran wisata selama 12 hari dari Frementle, Australia, kemudian menyinggahi Pulau Komodo pada 9 April 2024 dan Lembar, NTB, pada 10 April 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapal pesiar singgahi Bali pada periode libur Lebaran 2024 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024