Stok BBM untuk arus balik Lebaran 2024 mencukupi

id Ketersediaan BBM,Arus Balik,Pertamina

Stok BBM untuk arus balik Lebaran 2024 mencukupi

Warga mencoba fasilitas rest area yang disediakan di SPBU Sicincin, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (28/3/2024). PT Pertamina Patra Niaga regional Sumbagut menyediakan tiga titik rest area gratis sekaligus posko kesehatan di SPBU Sicincin, SPBU Limapuluhkota untuk pengendara dari arah Riau dan SPBU Dharmasraya untuk pengendara dari arah Pulau Jawa selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww.

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di jalur-jalur krusial arus balik Idul Fitri 2024, salah satunya dengan pengecekan langsung jalur Yogyakarta menuju akses tol fungsional Klaten.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, mengatakan, keandalan layanan saat arus balik sama pentingnya seperti arus mudik lalu.

“Melihat pergerakan saat arus mudik, kami di lapangan terus siaga memastikan BBM tersedia bagi masyarakat. Berkaca pada arus mudik, tol fungsional Klaten menuju Yogyakarta ini menjadi salah satu jalur yang ramai dimanfaatkan pemudik,” ujar Mars Ega.

Pada masa mudik lalu, kata dia, terjadi peningkatan sekitar 39 persen untuk konsumsi BBM gasoline di jalur Sragen menuju Yogyakarta.

Selain mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM, Mars Ega mengatakan, Pertamina Patra Niaga juga menyiagakan 2 motorist Pertamina Delivery Service (PDS), 1 berada di gate fungsional Banyudono–Boyolali dan 1 bersiaga di exit Ngawen–Klaten.

“Terjadi lonjakan konsumsi BBM, sedangkan di tol fungsional ini belum ada akses SPBU, di sinilah manfaat motorist hadir. Saat arus mudik lalu, ada 3 pemudik yang dibantu oleh layanan motorist kami,” ujar Ega.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertamina pastikan ketersediaan BBM untuk arus balik Idul Fitri 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024