Polda DIY mengecek kesehatan personel Operasi Ketupat Progo 2024

id Polda DIY,operasi ketupat progo 2024

Polda DIY mengecek kesehatan personel Operasi Ketupat Progo 2024

Subsatgas Dokkes Polda DIY cek kesehatan seluruh anggota yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat Progo 2024 di Yogyakarta, Minggu (14/4/2024). (ANTARA/HO-Polda DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Subsatgas Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan pengecekan kesehatan seluruh anggota yang tergabung dalam Satuan Tugad Operasi Ketupat Progo 2024 di Yogyakarta, Minggu.

Kepala Bidang Humas Polda DIY Komisaris Besar Polisi Nugroho Arianto mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan guna menunjang kelancaran pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2024.

"Pemeriksaan kesehatan anggota ini dilakukan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2024. Jika para anggota sehat, pengamanan juga dapat dilakukan dengan maksimal," kata Nugroho.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan darah untuk mengecek kolesterol, gula darah dan asam urat serta tensi.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan secara rutin kepada para anggota yang tergabung di pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos pantau dalam kegiatan patroli kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan ini juga dilakukan kepada anggota yang tergabung di pospam, posyan dan pos pantau. Anggota Subsatgas Dokkes ini selalu melakukan kunjungan ke pos-pos tersebut," tutur Nugroho.

Sementara itu, perwakilan Subsatgas Dokkes Polda DIY Ajun Komisaris Polisi Wakiran menjelaskan pelayanan kesehatan ini juga dilakukan terhadap pemudik atau masyarakat yang memerlukan bantuan kesehatan.

"Selama Operasi Ketupat Progo 2024, setiap hari kami melakukan keliling ke pos-pos dan juga apabila bertemu dengan masyarakat atau pemudik yang membutuhkan, kami juga akan layani. Jadi intinya semua kami layani," ujar Wakiran.