Presiden Jokowi menyatakan sikap deeskalasi RI menghadapi konflik Timur Tengah

id Presiden Jokowi, Konflik Timur Tengah, Iran-Israel, de-eksalasi, Kemenko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Luar

Presiden Jokowi menyatakan sikap deeskalasi RI menghadapi konflik Timur Tengah

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam sesi konferensi pers usai menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan agar Indonesia bersikap deeskalasi atau menahan diri terhadap situasi ketegangan geopolitik yang sedang melanda sejumlah negara di Timur Tengah.

Arahan Presiden itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam sesi konferensi pers usai menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa siang.

"Pertama, tentu tadi Bapak Presiden membahas terkait apa yang terjadi di Timur Tengah, terutama yang terkait dengan Iran dan Israel," katanya.

Ia mengatakan sikap deeskalasi penting bagi hubungan Indonesia dengan sejumlah negara yang terlibat pertikaian perang di Timur Tengah.



Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menginstruksikan Kemenko Perekonomian untuk menyusun berbagai skenario mitigasi terhadap potensi defisit keuangan negara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden nyatakan sikap deeskalasi RI hadapi konflik Timur Tengah