Krisis usai jika Israel setop operasi militer di Palestina, beber Iran

id konflik timur tengah,iran

Krisis usai jika Israel setop operasi militer di Palestina, beber Iran

Arsip foto - Tim penyelamat bekerja di gedung konsulat Iran yang hancur di Damaskus, Suriah, pada 1 April 2024. Setidaknya lima orang, termasuk seorang komandan senior Iran, tewas dalam serangan udara Israel itu di gedung tersebut. (Xinhua/Ammar Safarjalani) (Xinhua/Ammar Safarjalani)

Moskow (ANTARA) - Duta Besar Iran untuk Moskow Kazem Jalali menyebut bahwa meningkatnya ketegangan di Timur Tengah saat ini dapat diselesaikan jika Israel menghentikan operasi militer terhadap Palestina.

“Alasan utama berlanjutnya krisis di kawasan ini adalah kejahatan rezim Zionis (Israel) terhadap penduduk sipil, terutama terhadap perempuan dan anak-anak di Gaza,” kata Dubes Jalali dalam sebuah resepsi untuk memperingati hari tentara Iran yang dilaporkan Sputnik, Jumat.

Kunci untuk menyelesaikan krisis saat ini, lanjutnya, terletak pada mengakhiri genosida terhadap warga Palestina. Jalil juga mengatakan Teheran menganggap tanggapannya terhadap serangan Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus sudah selesai.

Namun pada saat yang sama siap menanggapi dengan cara yang lebih serius terhadap setiap langkah baru Israel terhadap Iran. Operasi melawan Israel, kata Jalali, bersifat terbatas dan tidak ditujukan terhadap sasaran sipil..

Sumber : Sputnik
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Iran: krisis berakhir jika Israel stop operasi militer di Palestina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024