BUMN harus agresif mencari peluang di tengah isu geopolitik

id Erick Thohir,Peluang Bisnis,BUMN,Geopolitik

BUMN harus agresif mencari peluang di tengah isu geopolitik

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat menghadiri acara Silaturahmi bersama Menteri BUMN di Jakarta, Sabtu (20/4/2024). (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan BUMN harus bergerak agresif untuk mencari peluang di tengah situasi geopolitik global yang memanas.

Erick menyebut, ketegangan antara Iran-Israel seharusnya tidak menjadi penghalang bagi perusahaan negara untuk mengembangkan bisnis melalui berbagai aksi korporasi. "Justru kondisi ini merupakan momentum untuk melihat peluang baru,"

"Jangan sampai kita terjebak situasi geopolitik, akhir kita diam saja, enggak boleh. Justru kita harus semakin agresif seperti waktu COVID-19, kita tetap melakukan aksi korporasi banyak sekali, apakah konsolidasi, apakah merger, apakah cari partner," kata Erick di Jakarta, Sabtu.

Erick menyampaikan, Kementerian BUMN tidak boleh memperlambat kinerja bisnisnya. Sebab, hal ini akan menjadi salah satu penilaian bahwa Indonesia merupakan negara yang stabil secara pertumbuhan ekonomi dan geopolitik.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir: BUMN harus agresif cari peluang di tengah isu geopolitik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024