Putri Wapres RI: Perempuan harus ikut gerakkan ekonomi daerah

id Putri wapres, siti Ma'rifah, kiat sukses

Putri Wapres RI: Perempuan harus ikut gerakkan ekonomi daerah

Putri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah memberikan buku kepada Gibran Rakabuming Raka pada acara seminar Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rezeki, Memantaskan Usaha di Solo, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024). ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) - Siti Ma'rifah, putri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, mengajak para perempuan ikut menggerakkan ekonomi daerah melalui seminar Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rezeki, Memantaskan Usaha.

Pada acara yang diselenggarakan di rumah dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Senin, Siti menyampaikan filosofi 'Urip Iku Urup' yang berarti hidup harus menyala dan memberi kehidupan serta bermanfaat bagi sesama.

"Ibu-ibu merupakan tonggak sejarah yang nanti akan berperan adalah ibu-ibu," katanya pula.

Penulis buku Ikhtiar Menjemput Rezeki, Memantaskan Usaha, yang juga merupakan Komisaris Utama PT Askrindo Syariah Financing Guarantee tersebut, mengatakan melalui UMKM, para ibu nyatanya mampu melewati masa sulit saat pandemi COVID-19 .

"Justru UMKM ibu-ibu yang paling bertahan dalam melewati masa-masa ekonomi yang sangat kritis. Itu terbukti di Indonesia itu justru UMKM ini yang tumbuh berkembang dan itu kebanyakan pemerannya adalah ibu-ibu," katanya lagi.

Meski demikian, menurut dia, pelaku usaha perlu tahu langkah, ilmu, dan sarana untuk mengembangkan agar produk-produknya yang mereka hasilnya menjadi lebih bagus.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Putri Wapres Ma'ruf Amin ajak perempuan ikut gerakkan ekonomi daerah