Jokowi tinjau fasilitas SMK 1 Rangas terdampak gempa Mamuju

id Presiden,Joko Widodo,SMKN 1 Rangas,Mamuju,Gempa Mamuju,sulbar

Jokowi tinjau fasilitas SMK 1 Rangas terdampak gempa Mamuju

Presiden Joko Widodo meninjau langsung fasilitas pendidikan di SMK Negeri 1 Rangas yang terdampak gempa tahun lalu di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (23/4/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau langsung fasilitas pendidikan di SMK Negeri 1 Rangas, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, sebagai salah satu objek yang terdampak oleh gempa Mamuju pada tahun 2021.

Presiden Jokowi menilai bangunan sekolah sudah lebih baik dibandingkan sebelum terjadi gempa. Kepala Negara juga menyatakan akan memenuhi permintaan sekolah untuk membangun asrama bagi para siswa.

"Tadi Pak Kepala Sekolah menyampaikan ke saya, 'Pak ini masih kurang, anak-anak butuh asrama karena banyak yang tinggal jauh dari sekolah sehingga harus banyak yang tersebar ngekos (indekos) di sekitar sekolah.' Ya nanti sebentar lagi akan kita bangun asrama-nya, atas permintaan kepala sekolah, Ibu Bupati, dan Pak Gubernur," kata Presiden Jokowi berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Selasa.

Saat meninjau SMKN 1 Rangas, Presiden Jokowi juga melihat laboratorium praktik teknik otomotif.

Presiden menyimak penjelasan sekaligus melihat sejumlah siswa sedang melakukan perbaikan mobil transmisi manual dan memasang ban mobil.



Kepala Negara menyampaikan bahwa saat ini merupakan zamannya mobil listrik sehingga praktikum mengenai hal tersebut sangatlah perlu. Melihat hal tersebut, Presiden Jokowi pun memenuhi permintaan sekolah untuk pengadaan mobil listrik.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden tinjau fasilitas di SMK 1 Rangas yang terdampak gempa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024