Nicholas Saputra tidak meragukan kepedulian anak muda Indonesia di isu keberlanjutan

id Nicholas Saputra,bca,program csr,bakti bca,isu keberlanjutan

Nicholas Saputra tidak meragukan kepedulian anak muda Indonesia di isu keberlanjutan

Aktor Nicholas Saputra saat peluncuran kampanye #BuktiBaktiBCA di Jakarta, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Nicholas Saputra menilai bahwa kepedulian anak muda terhadap isu keberlanjutan (sustainability) tidak pernah diragukan mengingat akses untuk berpartisipasi dan terlibat dalam aksi nyata kini sudah terbuka lebar.

"Kalau anak muda, saya nggak pernah ragukan kepeduliannya karena exposure terhadap permasalahan-permasalahan (keberlanjutan) dan cara untuk membantu, itu dengan mudahnya kita akses. Bergabung dengan komunitas itu juga sesuatu yang dengan aksesibilitas sekarang akan lebih mudah," kata Nicholas saat dijumpai wartawan di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, proses membangun kolaborasi untuk menyelesaikan permasalahan sosial dan lingkungan dengan lebih efektif dan efisien menjadi tantangan tersendiri di dalam isu keberlanjutan saat ini. Kolaborasi dengan berbagai pihak, imbuh dia, merupakan kunci untuk menjawab isu keberlanjutan.



"Kolaborasi itu salah satu yang saya rasa bisa menjadi cara untuk kita bisa mengungkapkan kepedulian dan juga membantu menyelesaikan masalah bersama-sama," kata laki-laki yang akrab disapa Nicho itu.

Nicholas baru saja didapuk sebagai Duta Bakti BCA. Bersama Bakti BCA, program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Nicholas terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang diselenggarakan bank tersebut mulai dari pendidikan, kesehatan, pelestarian budaya, pemberdayaan individu dan kelompok, hingga lingkungan.

"Saya merasa terhormat atas kepercayaan BCA memilih saya sebagai Duta Bakti BCA. Peran baru sebagai Duta Bakti BCA menjadi pemantik semangat bagi saya untuk berkontribusi demi terciptanya perubahan yang dapat mendorong kesejahteraan dan kemajuan bersama," ujar dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nicholas Saputra tak ragukan kepedulian anak muda di isu keberlanjutan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024