Prabowo: Tanggal 20 Oktober 2024 kami gunakan untuk menyiapkan diri

id Prabowo Subianto,Gibran Rakabuming Raka,Prabowo Gibran

Prabowo:  Tanggal 20 Oktober 2024 kami gunakan untuk menyiapkan diri

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto (tengah kanan) bersama Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka (tengah kiri) saat menghadiri Halalbihalal PBNU di Kantor PBNU, Jakarta, Minggu (28/4/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengatakan bahwa saat ini dirinya akan menggunakan rentang waktu mulai dari sejak penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hingga sebelum serah terima jabatan pada 20 Oktober 2024 mendatang untuk menyiapkan diri.

"Akan tetapi, intinya adalah setelah saat-saat ini, menunggu penyerahan mandat yang final tanggal 20 Oktober yang akan datang, masa ini kami gunakan sebenar-benarnya dan sesungguh-sungguhnya untuk menyiapkan diri," kata Prabowo di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta, Minggu.

Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya bersama Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka akan mempelajari seluruh permasalahan bangsa, dan berdiskusi dengan para pakar untuk mencari solusinya.

"Kami belajar masalah, kami kumpulkan para pakar, kami diskusi dengan semua unsur untuk kami rumuskan langkah-langkah, sehingga tanggal 20 Oktober nanti, dengan penyerahan mandat, tidak akan ada vakum, tidak akan ada waktu yang terbuang," ujarnya.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengulangi penyampaian program kerja selama masa tersebut karena bagi dirinya sudah jelas tersampaikan sebelum ditetapkan oleh KPU RI.

"Saya tidak akan ulangi apa program kami. Kami sudah jelas," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo: Menunggu 20 Oktober akan kami gunakan untuk menyiapkan diri