Ipswich promosi ke strata teratas Liga Inggris

id liga inggris,championship,promosi,ipswich,ipswich town

Ipswich promosi ke strata teratas Liga Inggris

Logo kompetisi sepak bola Liga Premier Inggris. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Ipswich Town promosi kembali ke strata teratas liga sepak bola Inggris untuk pertama kalinya dalam 22 tahun, setelah meraih kemenangan 2-0 atas Huddersfield yang mengamankan tiket promosi dari Championship pada Sabtu.

Gol-gol dari Wes Burns dan Omari Hutchinson memastikan The Tractor Boys menjadi tim keempat di era Liga Utama (Premier League) yang naik dari strata ketiga menuju strata teratas melalui promosi secara berturut-turut, demikian dikutip dari AFP.

Leeds memerlukan Ipswich menelan kekalahan dibarengi kemenangan atas Southampton untuk dapat melompati dua tim teratas di klasemen Championship.

Namun Leeds asuhan Daniel Farke justru kalah 1-2 dari Southampton di Elland Road, yang berarti Farke akan berhadapan dengan mantan klubnya, Norwich, di semifinal playoff.

Salah satu penggemar Ipswich yang paling populer, Ed Sheeran, tidak menghadiri perayaan keberhasilan klub itu naik ke strata teratas di Portman Road, ketika para penggemar memasuki lapangan dan menyalakan suar berwarna biru saat pertandingan dinyatakan usai.

Klub asal Suffolk itu kini setidaknya akan mengantungi 200 juta pound dari pemasukan televisi dalam tahun-tahun mendatang. Ipsich sebelumnya dijual ke investor-investor AS dengan nilai hanya 40 juta pound.

Huddersfield secara matematis telah dipastikan terdegradasi sebelum pertandingan melawan Ipswich, karena kalah selisih gol dari para pesaingnya di papan bawah klasemen.

Burns menghapus rasa cemas dari para penggemar tuan rumah, saat ia melepaskan tembakan mendatar yang bersarang ke sudut bawah gawang Huddersfield pada menit ke-27.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ipswich promosi ke strata teratas untuk pertama kalinya dalam 22 tahun
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024