YKMI: Universitas di Indonesia diminta contah UI Palestine Solidarity Camp

id YKMI,UI Palestine Solidarity Camp,Kemerdekaan Palestina

YKMI: Universitas di Indonesia diminta contah UI Palestine Solidarity Camp

Suasana penyelenggaraan Universitas Indonesia (UI) Palestine Solidarity Camp di Depok, Jawa Barat, Jumat (3/5/2024). ANTARA/HO-Humas YKMI

Jakarta (ANTARA) -
Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) berharap kegiatan aksi solidaritas mendukung kemerdekaan Palestina seperti Universitas Indonesia (UI) Palestine Solidarity Camp dapat dicontoh oleh universitas-universitas lain di tanah air.
 
"Kami mengharapkan agar gerakan ini menyebar ke seluruh penjuru Indonesia, yaitu mahasiswa, universitas-universitas untuk melakukan gerakan tersebut," ujar Ketua YKMI Ahmad Himawan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Ia menilai gerakan solidaritas yang masif dapat semakin berdampak positif bagi upaya menghentikan genosida di Gaza, Palestina.
 
YKMI pun berharap UI Palestine Solidarity Camp dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk menegaskan agenda protes terkait dengan aksi boikot terhadap produk Israel dan aksi boikot produk terafiliasi Israel.
 
"Kami kembali mengingatkan ada produk terafiliasi ini harus menjadi prioritas boikot yang dilakukan oleh Muslim se-Indonesia," kata dia.
 
Himawan menilai gerakan kamp yang diikuti dengan seruan boikot seperti itu dapat pula menjadi wadah edukasi untuk masyarakat agar mengetahui produk-produk terafiliasi Israel. Dengan demikian, aksi boikot semakin masif serta efektif di kalangan masyarakat.
 
Ia mengatakan dukungan ekonomi perusahaan-perusahaan yang terafiliasi Israel menjadi salah satu faktor yang membuat agresi dan kejahatan Israel terus berlangsung. Menurut Himawan, memboikot produk terafiliasi Israel akan membuat suplai dan dukungan uang perusahaan-perusahaan tersebut kepada Israel juga bakal terhenti.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: YKMI harap UI Palestine Solidarity Camp dicontoh universitas lain
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024