Anak terdampak erupsi Gunung Ruang, Sulut, peroleh "trauma healing"

id pemkot bitung, anak korban gunungbruang, trauma healing,gunung ruang

Anak terdampak erupsi Gunung Ruang, Sulut, peroleh "trauma healing"

Pemerintah dan swasta memberikan bantuan trauma healing kepada anak-anak korban erupsi Gunung Ruang, di Kota Bitung, Selasa (7/5/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkot Bitung

Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung memberikan bantuan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak erupsi Gunung Ruang, Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami bersama dengan instansi terkait maupun pihak swasta memberikan bantuan trauma healing kepada anak-anak terdampak erupsi Gunung Ruang," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Selasa.

Selain pemerintah, kata dia, juga berbagai pihak mengajak anak-anak untuk bermain dan bergembira bersama.

"Bantuan dari pemerintah, organisasi bahkan masyarakat masih terus masuk di BLK Bitung, yang setelah didata kemudian didistribusikan," katanya.



Ia mengatakan bantuan yang masuk hingga saat ini diberikan dalam bentuk sembako, makanan siap saji, pakaian, dan lain-lain.

"Komitmen untuk bekerja malendong atau bersama-sama akan terus dilakukan untuk membantu sesama kita yang membutuhkan," ujarnya.

Erupsi Gunung Ruang yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sitaro menyebabkan warga yang terdampak harus mengungsi di Kota Bitung.

Pemerintah Kota Bitung-pun langsung mengerahkan semua pihak untuk membantu semua warga yang terdampak.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bitung beri bantuan "trauma healing" anak terdampak Gunung Ruang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024