Sevilla dibekuk, Cadiz bertahan di La Liga

id Cadiz,Sevilla,Liga Spanyol,Real Madrid,Barcelona,Girona,Atletico Madrid,La Liga

Sevilla dibekuk,  Cadiz bertahan di La Liga

Pemain Real Madrid Brahim Diaz merayakan gol pembuka saat melawan Cadiz pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, 4 Mei 2024. (AFP/OSCAR DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Cadiz menjaga asa bertahan di La Liga musim depan setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 1-0 pada pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan Cadiz atas Sevilla hadir berkat gol semata wayang yang dicetak Sergi Guardiola di waktu tambahan babak kedua, demikian catatan La Liga.
 
Berkat kemenangan ini, Cadiz memperpanjang napas mereka untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola Spanyol setelah mengumpulkan 32 poin dari 36 pertandingan dan menempati peringkat ke-18 klasemen sementara.
 
Meskipun begitu, nasib Cadiz bergantung dari hasil pertandingan dari tim-tim yang berada di atasnya di klasemen sementara seperti Las Palmas, Rayo Vallecano, Celta Vigo, dan Mallorca.
 
Andai keempat tim tersebut mampu mengamankan satu kemenangan dari dua pertandingan terakhir La Liga musim ini, Cadiz dipastikan akan terdegradasi, meski dapat menyapu bersih laga yang tersisa.
 
Sementara itu tiga tim penghuni empat besar yaitu Real Madrid, Barcelona hingga Atletico Madrid tercatat mampu menorehkan hasil sempurna pada pekan ke-36.
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klasemen Liga Spanyol: Cadiz menjaga asa bertahan di La Liga