Indonesia tawarkan kearifan lokal gaet turis Australia

id Sandiaga Salahuddin Uno, Menparekraf, Labuan Bajo, Kearifan Lokal, wisatawan Australia

Indonesia tawarkan kearifan lokal gaet turis Australia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (ANTARA/Gecio Viana)

Labuan Bajo (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo harus menawarkan kearifan lokal setempat untuk menggaet lebih banyak wisatawan asal Australia untuk berkunjung.
 
"Wisatawan Australia ini mulai tergeser dari wisatawan yang selama ini fokus pada 3S (sun, sea and sand) ke wisatawan-wisatawan 3S berikutnya yakni serenity, spirituality and sustainability. Kita harus lebih banyak menawarkan kearifan lokal di sini," katanya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu .
 
Dia menyampaikan hal tersebut menjawab pertanyaan awak media yang menanyakan minimnya jumlah wisatawan Australia dibanding wisatawan mancanegara lainnya yang berkunjung ke Labuan Bajo.
 
Sandiaga mengakui memang terdapat beach club dan sebagainya yang sangat laku dan ramai dikunjungi wisatawan Australia di Bali, akan tetapi mereka juga menerapkan kearifan lokal sehingga pihaknya mendorong sesuai permintaan dan penyiapan pariwisata termasuk restoran, kafe dan hotel yang juga memberdayakan dan menggunakan adat istiadat dan kearifan lokal di Labuan Bajo.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga sebut harus tawarkan kearifan lokal gaet wisatawan Australia