"Kampus Merdeka Fair 2024" perkuat Merdeka Belajar Kampus Merdeka mandiri

id Merdeka Belajar Kampus Merdeka,Perguruan Tinggi,Pendidikan Vokasi

"Kampus Merdeka Fair 2024" perkuat Merdeka Belajar Kampus Merdeka mandiri

Kegiatan Kampus Merdeka Fair 2024 di Padang, Sumatera Barat, Kamis (30/5/2024). (ANTARA/HO-Kemendikbudristek RI)

Jakarta (ANTARA) - Pada tahun ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI menyelenggarakan Kampus Merdeka Fair 2024 berkolaborasi dengan Universitas PGRI Sumatera Barat.
 
Kampus Merdeka Fair 2024 dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan di antaranya insan perguruan tinggi, pemerintah daerah, mitra dunia usaha dan dunia industri, dan mahasiswa.
 
"Melalui Kampus Merdeka Fair, kami berharap akan ada semakin banyak cerita baik disampaikan dan akan banyak umpan balik konstruktif yang juga disampaikan, dengan satu tujuan sama, semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk terlibat dalam transformasi pendidikan tinggi Indonesia terutama di Pulau Sumatra melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)," kata Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek RI Kiki Yuliati dalam keterangan di Jakarta, Jumat.
 
Sebagai pendorong keberhasilan transformasi pendidikan tinggi di Indonesia, Kiki mengatakan MBKM telah terbukti secara nyata memberikan dampak signifikan bagi seluruh pemangku kepentingan.
 
 
Kampus Merdeka, kata dia, telah berhasil menjaring lebih dari 1,2 juta mahasiswa, 1.000 perguruan tinggi, dan 5.200 mitra dunia usaha dan dunia industri, yang implementasinya secara nyata memberikan dampak positif di berbagai kampus.
 
Keberhasilan pelaksanaan MBKM sampai saat ini, katanya, dapat dilihat dan dirasakan bersama melalui berbagai program pengembangan, salah satunya melalui implementasi MBKM Mandiri.
  
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kampus Merdeka Fair 2024 kuatkan gerakan MBKM mandiri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024