Buruan tunggangi, Electrum H3 mengaspal di Indonesia

id electrum h3,motor listrik

Buruan tunggangi, Electrum H3 mengaspal di Indonesia

Motor listrik dari Electrum H3. (ANTARA/PT Energi Kreasi Bersama )

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan kendaraan listrik patungan (joint venture) PT Energi Kreasi Bersama (Electrum) resmi meluncurkan kendaraan bersih emisi terbarunya, yakni Electrum H3.

SVP Corporate Strategy & Investor Relations TBS, Nafi Sentausa menyatakan bahwa peluncuran H3 ini, sebagai lanjutan keberhasilan dari versi sebelumnya yakni H5 yang telah meluncur pada akhir 2023 yang lalu.

“Peluncuran H3 menjadi bagian dari momentum positif yang selaras dengan roadmap strategy perusahaan untuk mengakselerasi transisi energi yang lebih hijau salah satunya melalui pembangunan ekosistem kendaraan listrik, kata Nafi Sentausa dalam keterangan resminya, Kamis.

Peluncuran sepeda motor listrik terbaru ini merupakan komitmen perusahaan patungan tersebut dimiliki oleh PT TBS Energi Utama Tbk (IDX: TOBA) (“Perseroan”) dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (IDX: GOTO) dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di tanah air.
 

Selain itu, hadirnya kendaraan listrik terbaru ini juga menjadi wujud komitmen perusahaan dalam mendukung transisi energi melalui ‘Towards a Better Society 2030’ (TBS2030).

Pihaknya meyakini, kendaraan listrik roda dua adalah salah satu solusi masa depan yang akan mempercepat perubahan positif dalam merespons isu iklim dalam bidang transportasi hijau di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk memberikan solusi mobilitas yang ramah lingkungan dan efisien, sehingga masyarakat dapat beralih ke EV dengan lebih mudah dan cepat,” ujar Nafi.

Sedangkan Managing Director PT Energi Kreasi Bersama (Electrum), Patrick Adhiatmadja, meyakini bahwa H3 dapat melengkapi kebutuhan masyarakat urban yang lincah, memerlukan kemudahan dan kenyamanan dalam setiap kondisi berkendara.

“Electrum H3 telah mengantongi sertifikat TKDN, sehingga memenuhi persyaratan untuk mendapatkan program insentif pemerintah untuk motor listrik,” jelas Patrick.

Electrum H3 hadir dengan desain yang dapat mendampingi gaya hidup konsumennya. Kendaraan listrik roda dua ini dibekali dengan dua mode berkendara yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan seperti Mode Smart dan Mode Sport dengan kecepatan hingga 65 km/jam.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Electrum H3 resmi meluncur, lanjutkan keberhasilan varian sebelumnya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024