Jalur Rempah optimistis masuk daftar warisan dunia UNESCO

id Jalur Rempah,Warisan Dunia,UNESCO,MBJR

Jalur Rempah optimistis masuk daftar warisan dunia UNESCO

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Hilmar Farid melepas keberangkatan KRI Dewaruci untuk memulai pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) 2024 di dermaga Markas Besar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta, Jumat (7/6/2024). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Hilmar Farid optimistis Jalur Rempah akan masuk dalam tentative list atau daftar sementara warisan dunia oleh UNESCO.    

“Insya Allah kalau di tahun mendatang kita bisa memasukkan (Jalur Rempah) dalam daftar sementara warisan dunia,” katanya di dermaga Markas Besar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta, Jumat.  

Hilmar mengatakan pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek saat ini sedang berupaya memasukkan Jalur Rempah sebagai warisan dunia kepada UNESCO.  

Sejak 2016, Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan ini secara aktif menggelar diskusi untuk menginisiasi pengajuan Jalur Rempah menjadi warisan dunia ke UNESCO.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbud optimis Jalur Rempah masuk daftar sementara warisan dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024