Pemerintah perkuat pendidikan kesehatan untuk guru Indonesia

id Kemenkes,Workshop penguatan pendidikan kesehatan

Pemerintah perkuat pendidikan kesehatan untuk guru Indonesia

Arsip - Petugas puskesmas melakukan skrining tes buta warna kepada murid usai memberikan vaksin saat Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SDN 20, Banda Aceh, Aceh, Senin (28/8/2023). ANTARA FOTO/Ampelsa/tom

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan lokakarya (workshop) secara daring mengenai penguatan pendidikan kesehatan di satuan pendidikan serta pemanfaatan perangkat ajar kesehatan bagi para guru, mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat.
 
Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan Elvieda Sariwati dalam sambutannya mengatakan lokakarya yang secara khusus ditujukan bagi para guru di Provinsi Jawa Tengah tersebut merupakan strategi Kemenkes guna meningkatkan literasi para guru terkait pentingnya pendidikan kesehatan bagi anak sekolah sekaligus mempersiapkan Indonesia Emas 2045.
 
“Karena kita bercita-cita di tahun 2045 mencapai Indonesia Emas, maka kita punya tugas untuk mempersiapkan generasi hari ini agar menjadi generasi produktif yang sehat pada beberapa tahun mendatang di rentang tahun 2030-2035,” kata Elvieda di Jakarta, Sabtu.
 
Di samping itu, ia menerangkan lokakarya tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan generasi anak sekolah hari ini menjadi generasi lanjut usia (lansia) yang sehat karena tumbuh dan dibesarkan dengan pemahaman serta kesadaran mengenai kesehatan yang baik.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkes beri lokakarya penguatan pendidikan kesehatan bagi guru
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024